ASMAN Sang Guru Pengalaman Yang Memiliki Jiwa Super

ASMAN Sang Guru Pengalaman Yang Memiliki Jiwa Super

Berawal dari Mimpi atau Firasat => waktu dimana kondisi mulai tidak tenang setelah bermimpi => Waktu dimana kapan akan terjadi atau apa sih yang akan terjadi.
Mimpi buruk bisa jadi hal yang baik kedepannya tiba waktunya atau mungkin dapet rezeki.wkwk atau mungkin kabar informasi atau mungkin sekedar memingngatkan pada diri sendiri untuk hal2 tertentu.
Mimpi indah belum tentu menjadikan hal yang baik atau mungkin sekedar memingngatkan pada diri sendiri untuk hal2 tertentupula.
ya namanya juga mimpi, karna umumnya mimpi adalah bunga tidur :D
semua orang berbeda2 menanggapi hal ini cma ya umume mimpi itu bunga tidur
Jadi bangaimana anda bisa menyampaikan ke seseorang jika itu dperuntukkan pada seseorang itu jika ada dlam mimpimu?
Neg jare-jare wong sampaikanlah atau katakan apa yang kamu ketahui ke seseorang mengenai hal itu yang baiknya, jangan membuat ia gelisah atau memikirkan tentang apa yang disampaikan nantinya. jadi mungkin seperti ini menurutku "kalau sudah tau ada yang akan terjadi hal buru maka menyampaikannya hal yag baik" "kalau suatu hal yang akan terjadi itu baik maka menyampaikannya juga ya tetpyang baik" cmakan kita gak tau kpan tiba waktunya semoga aja tetap di hal yang baik dan ada manfaatnya.
Jadi inget sama cerita sama orang yang pernah menjadi pembimbing lapangan saya selama 2blan [dia tahun lalu], jadi pengen cerita disini saya makanya tak ungkapin disni. banyak hal2 yng diceritakan beliau dari pengalam sampai mengenai kelebihan orang dulu, saya dengan beliau sangat dekat walaupun kami termasuk baru kenal tapi di selama 2 blan itu banyak hal yang bisa saya petik, belau memiliki banyak pengalaman membuat saya kagum jadi ingin belajar dari pengalaman beliau yng menarik sekali, oiya beliau juga suka mengkoleksi barang2 antik, jiwa seninya tinggi, suka berkebun juga banyak lo tanaman beliau yang dkoleksi di perkarangan rumahnya dari tanaman biasa, bonsai, tanaman herbal dll, yang pernah saya liat tuh seper al-quran yang sdah berumur tua sekali dan ditliskan di kulit pohon dll.
Pernah juga beliau ikut serta dlam pameran barang2 kuno "islami" dan barang antik lainya, nah yang menariknya lagi jiwa sosialnya yaallah saya salut banget dengan pekerjaan yang seperti itu sbuknya dengan jabatan beliau sebagai "ASMAN" Di perusahaan ternama di indonesia. beliau yang tinggal di kota besar masih sangat peduli dengan orang2 yang gak mampu, beliau menampung bagi siapa saja yang ingin membantu mereka2 yang tak ampu untuk membantu mereka beliau juga sebagai ketua di kmunitasnya ini (beliau tidak menginginkan mereka2 menjadi pengamen, pengangguran itu sebabnya belau bercita2 ingin membantu mereka yang tak mampu dan memberikan kemampuan serta ilmu untuk menjadikan bekal kebtuhan mereka) ,menyekolahkan, memberikan pinjaman, menyediakan solusi dengan memberikan fasilitas seperti memberikan pelatihan dan mendidik mereka2 supaya memiliki pekerjaan yang dibidangnya, memberikan santunan untuk (janda), menjabat sebagai Ketua RT, disusul menjadi penitia zakat mal, dan Ketua Di komunitasnya. Hal inikan begitu luarbiasanya belau mungkin masih ada yang lain yang tidak saya ketahui, oiya, belau juga sebagai ketua komunitas motor juga MOGE gitu :) saya bener2 salut pokoknya.
Sampailah tiba di cerita kami bagian ini."le bpk pengen cerita ini cma bisa cerita sama kamu saja seblmnya belum pernah menceritakan dengan siapn jika km mengalami hal yang sama bpk harap km bisa belajar dari cerita bpk ini yo lee,.." ceritane iki bapk curhat le kyok arek jaman saiki ngno lo le :D ("Le" itu nama panggilan untuk anak laki2 dalm bahasa jawa (umumnya orang jawa) kalo untuk perempuan itu biasanya dengan panggilan Nduk). Lanjut... dlu seblm bpk menjadi orang tua, bpk begitu sayang dengan sesuatu bener2 sanyng bner-bner gak kepengen kehilangan apa yang bpk punya tiba sesuaitu hari terjadi le,.. [seorang berbaju putih berkalungkan sebuah alat kesehatan] mengatakan kalo besok itu sesuatu terjadi le.
Bpk langsung sedih, bpk menunda semua kegiatan seperti pekerjaan bahkan acara lain dengan komunitas bapk le,. bpk nangis sak banter2le,.. pokoe wes gak ukuran la sak marine bpk dapet kabar dan semua aktiftas kegiatan bpk cancle le. bpk inget kalo punya Mbah yang penya kmmpuan [lebih]. Bpk dateng kerumae mbah bpk le.. mbek nangis spanjang jalan menuju rumah mbah.e bpk le, sampek sna bpk ceritakan tentang ini jawaban dari mbah malah sblm bpk cerita mbah wes ngerti le terus ngmong " wes kamu mulio saiki, tenangno pikiran, mene gak onok opo2 lan mene sehat kabeh,persiapno wakmu dinggo kabar mene) si mbah berusaha menenangkan suasana bapk saat itu le sebenere mbah itu sudah tau apa yang akan terjdi besok itu le tapi menyampaikannya seperti itu supaya bapak tep tenang dan tidak berlarut2. karna mbah.e bpk iku ngmong ngnu ya bapak tiba sekejap langsung seneng lee plong atine bpk dengan kbar baik dari mbah klau bsok tak ada hal bruk yang terjadi, gembra luar biasa lee bpak, sepanjang jalan menuju rmah bpk suuuwwweneng banget, lego atine bpk le,.. walapun [seorang berbaju putih berkalungkan sebuah alat kesehatan] yang mengabarkan hal yang berbeda.
bapk ya wes gak kpikiran sama [seorang berbaju putih berkalungkan sebuah alat kesehatan] itu tadi. Sampelah rumah bpk lagi le, tiba hari dimana [seorang berbaju putih berkalungkan sebuah alat kesehatan] mengatakan itu dan bpk mempersiapkan diri dengn gembiran karna pesan dari mbah begitu dsruh menguatkan dan mempersiapkan diri. Ternyata tiba hari itu le.. bapak kehilangan yang berharga bagi bapak le.,. sedih bpk nangis lagi le tp bpk kdu kuat bpk kan dapet pesan dari mbah kalo bpk harus mmpersiapkan diri begitu le. Jadi yang bisa kita petik le Tlung sampaikan sesuatu yang mungkin buruk yang akan terjadi sampaikan dengan hal yang baik supaya seseorang itu gak kepikiran le, gak berlarut2 spaya lebih kuat dn lain sebagainya. Spaya ia bisa menerima dengan baik, spaya bisa mengerti dengan keadaan yang sbenarnya le. Lanjtu,.. Bpk dateng lagi le kermah mbah dan bpk sdikit marah karena kata mbah besok tidak ada sesuatu terjadi.
Karena beberapa hal saya potong jadi saya gak bisa menceritakan lebih disini karna menyangkut privasi, kalo ada yang gak nyambung itu ada bagian yang saya gak bsa tuangkan dsni namanya jga masih bahan dan ini sekedar sedikit cerita spa ya saya bisa lega, bisa mengunggapkan kepenatan serta kegelisahan saya saat ini. mohon maaf ya heheh bagi yang membaca kelanjutannya dan pengalaman beliau apa saja baca di web pribadi saya aja ^_^

Komentar